Cara Restore Windows 8 / 8.1


Disaat kamu mengalami masalah di Windows 8 / 8.1 kamu, ada beberapa metode yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki sistem Windows. Salah satunya adalah dengan melakukan restore. Dengan restore kamu dapat mengembalikan / roll-back kondisi sistem ke kondisi sebelumnya ketika restore poin dibuat. Untuk melakukannya berikut ini WinPoin berikan cara melakukan restore di Windows 8 / 8.1.

Pertama buka search kemudian ketikan View advanced system settings, ketika sudah muncul klik.


Kemudian navigasi ke System Protection dan kemudian pilih System Restore.

Nantinya akan terbuka jendela wizard pertama, pilih next untuk melanjutkan proses.

Setelah itu akan muncul list restore poin yang dapat kamu gunakan, pilih lalu pilih Next. atau kamu dapat mengklik Scan for affected programs untuk melihat efek yang akan terjadi dari restore point tersebut.

Terakhir nantinya akan muncul konfirmasi restore poin yang kamu gunakan, untuk melanjutkan proses pilih Finish.

Sebelum berlanjut ke proses restore, system akan memperingatkan bahwa system restore tidak bisa dibatalkan hingga prosesnya selesai, pilih Yes untuk memulai System restore.

Dan akhirnya system restore pun dimulai, lama tidaknya tergantung besarnya perbedaan antara pada saat keadaan sistem waktu membuat restore poin hingga sekarang.


Lalu sistem akan merestart dan mulai untuk merestore keadaan sistem pada saat membuat restore poin, seperti settingan, registry, dsb. jika sudah selesai komputer akan login kembali ke Windows dan akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa system restore berhasil dilakukan.

Nah itulah cara melakukan restore di Windows 8 / 8.1. 

Sumber : winpoin
Share on Google Plus

About Unknown

Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget