Waspada! Smartphone Samsung Mudah Diretas

Ryan Welton, seorang ahli keamanan dari Now Secure mengeluarkan pernyataan yang dapat membuat para pengguna smartphone Samsung seri Galaxy waspada.

Menurut keterangannya, jutaan produk smartphone seri Samsung Galaxy memiliki celah keamanan (bug) yang dapat dengan mudah dieksploitasi oleh hacker. Bug tersebut berada pada fitur keyboard Swiftkey yang terintegrasi secara default pada jutaan handset seri Samsung Galaxy. 

"Kami berhasil menemukan celah keamanan yang belum diperbaiki di Galaxy S6 yang dijual oleh operator Verizon dan Sprint," ujar Welton di acara Blackhat Security Summit di London, Inggris, yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Menurut yang dilansir laman Forbes, Kamis (18/6/2015), hingga saat ini setidaknya tercatat ada sekitar 600 juta produk smartphone Samsung Galaxy di pasaran yang menggunakankeyboard Swiftkey secara default. Penggunaan fitur keyboard swiftkey secara defaultsendiri dimulai pada seri Galaxy S3, S4, S5, S6 dan varian Galaxy Note 3 serta 4.

Menanggapi kondisi ini, Now Secure mengaku sudah pernah memperingatkan Samsung pada tahun 2014 lalu. Pihak Samsung pun mengklaim telah memperbaiki bug tersebut untuk perangkat yang telah melakukan update ke OS Android 4.2 ke atas.

Namun, nyatanya kini Now Secure mengatakan bahwa bug tersebut masih belum diperbaiki dan sangat rawan disusupi malware pencuri data pribadi pengguna.

Sumber : liputan6.com
Share on Google Plus

About Unknown

Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget