Tips Percepat Gerakan Animasi di Smartphone Android

(Foto: Screenshot)

CALIFORNIA - Smartphone Android memiliki beberapa pengaturan sederhana dengan cara mengakses Settings. Untuk pengaturan yang sedikit komplek, pengguna bisa mengakses Developer Option dan memilih pengaturan untuk menampilkan CPU usage, Show layout bounds, menampilkan Pointer location dan lain-lain.
Dilansir Bgr, Kamis (23/7/2015), ada trik untuk mempercepat tampilan peralihan atau animasi di smartphone Android Anda melalui pengaturan di Developer option. Trik ini bisa berguna untuk handset Anda sendiri atau sekadar iseng untuk mengganggu smartphone Android milik teman.
Untuk membuka pilihan Developer Option, pengguna bisa mengakses Settings, About Phone dan klik beberapa kali secara cepat pada menu Build Number. Setelah itu, handset akan memberitahukan bahwa Anda sudah masuk ke modus developer.
Lalu, pengguna bisa kembali ke menu Settings dan menekan menu Developer Options. Di dalam Developer Options, pengguna akan menemukan beberapa pengaturan yang bisa diaktifkan atau dimatikan (On/off).
Khusus untuk mempercepat gerakan peralihan atau animasi, pengguna bisa menemukan 'Window animation scale', 'Transition animation scale' dan 'Animator duration scale'. Kemudian mengatur dari 1x (default) ke 0.5x.
Agar peralihan bergerak lebih cepat, maka pengguna dapat mengatur 'Window animation scale', 'Transition animation scale' dan 'Animator duration scale' dari 1x ke 0.5x. Sedangkan untuk membuat animasi bergerak dengan sangat lambat, pengguna bisa mengaturnya hingga ke tingkat 10x.
Cara Menyembunyikan Pengaturan Developer Option
Bila pengaturan Developer option sudah dimunculkan, pengguna barangkali kesulitan untuk menyembunyikannya kembali. Menyembunyikan opsi tersebut tidak bisa dengan cara mengklik berkali-kali pada Build Number.
Website Droidviews mengungkap cara menghilangkan atau menyembunyikan Developer option dengan cara membuka Settings dan pilih Apps/Applications. Kemudian, masuk ke pilihan tampilan All apps, temukan dan klik Settings.
Setelah itu, klik tombol Clear data, maka pilihan Developer options tidak akan terlihat kembali. Ada cara alternatif lainnya yakni dengan cara Reset Device atau Factory Data Reset, di mana aplikasi akan terhapus semua dari handset Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget